Kamis, 31 Mei 2012

Maraknya Member Grup Idola Wanita yang Berasal dari Luar Korea + Keuntungannya

Dengan terungkapnya member ke-9 T-ara yaitu Dani yang diketahui telah dibesarkan di Amerika sejak umur 4 tahun, maka ia pun melengkapi daftar member-member grup wanita yang berasal dari luar Korea (tidak tinggal di Korea dari kecil walaupun kebanyakan dari mereka ini adalah keturunan Korea juga).

Berikut beberapa member grup idola wanita yang besar maupun lahir di negara luar Korea beserta perannya dalam grup masing-masing :
Dari grup “Grup Nasional” Girls Generation, terdapat 2 member yang termasuk dalam kategori ini yaitu Jessica dan Tiffany. Ini bukanlah karena mereka memiliki nama panggung dengan gaya nama Amerika, tetapi keduanya memang benar-benar lahir dan dibesarkan di Amerika. Dampaknya terhadap tim ini sangatlah dirasakan ketika SSND resmi memulai promosi internasional mereka dan dua member ini pun mampu memimpin serangkaian wawancara dalam bahasa Inggris yang fasih.
Selanjutnya melangkah ke grup Wonder Girls dimana terdapat Yubin dan Hyerim. Yubin bergabung untuk menggantikan member WG yang sebelumnya keluar dan dia telah memberikan kesan kuat dengan keahlian rap-nya dalam bahasa Inggris. Sedangkan untuk Hyerim tak perluh diragukan lagi dalam kemampuannya untuk berbahasa Korea, Inggris, Mandarin dan Kanton dengan lancar.
Di grup Kara ada Nicole dan Han Seung Yeon yang pernah tinggal di luar negeri. Nicole lahir di Amerika dan dia dicintai pemirsa lewat acara KBS ‘Golden Bell’ untuk pengucapannya dalam bahasa Korea yang lucu. Dia juga memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan popularitas Kara di Korea.
Kemudian pada grup lainnya yaitu, 2NE1 dengan hampir seluruh membernya berasal/pernah ditinggal di luar Korea. Mulai dari CL, Park Bom dan Sandara Park yang pernah tinggal di luar Korea. Sandara Park terkenal dengan sebutan ‘BoA dari Filipina’ sebelum akhirnya ia memulai debutnya bersama 2NE1 dan CL fasih berbahasa Inggris, Perancis dan juga Jepang. CL yang selalu memimpin wawancara ketika grup mereka berpromosi di luar negeri.
Terakhir adalah grup f(x) yang memiliki tiga member dari luar negeri. Krystal dan Amber lahir di Amerika sedangkan Victoria adalah warga negara Cina. Gabungan member f(x) ini fasih berbahasa Korea, Inggris, Mandarin dan Kanton.
Sementara itu, terkait dengan keuntungan memiliki member yang berasal dari luar Korea, dalam siaran KBS Win Win baru-baru ini dimana BoA menyebutkan bagaimana sulitnya belajar bahasa Inggris dan Jepang sehingga ia bisa berpromosi secara internasional. Karena K-Pop mulai merambah dunia global maka memiliki member dengan latar belakang beragam dan akan menjadi sebuah keuntungan besar saat mereka mulai merambah pasar di luar Korea.


Cre : NewsEN via Nate
Source : kpopfever
Indotrans by Hera@KOREANINDO.NET

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar